Blinking Hello Kitty Angel Jurnal Bunga Matahari: Tunda Saja Bahagianya

Selasa, 07 Juli 2020

Tunda Saja Bahagianya

Minggu pagi,
aku bahagia dan bersyukur sekali.
Tahu kenapa? 

Aku makan setengah mangkuk lontong sayur.

Sepele sekali, ya?

Tapi, 
Lontong sayur bukan hal yang sepele
untuk seseorang yang menahan keinginannya selama hampir seminggu.
Rasa lontong sayur menjadi sangat enak ketika hari-hari sebelumnya aku selalu menahan diri agar tidak makan berlebihan di pagi hari.
Kecuali di hari libur, hari ketika tubuh dan pikiran yang lelah perlu dihibur. 

Dari kelezatan lontong sayur itu aku jadi mengerti,
kebahagiaan yang ditunda akan lebih terasa berlipat-lipat bahagianya.
Rasa syukurnya akan sangat terasa ketika kebahagiaan itu diterima.

Jadi, 
aku berbisik kepada Yang Maha Kuasa,
tidak apa-apa jika ada bahagia yang harus ditunda.
Aku ingin merasakan syukur yang luar biasa dan kebahagiaan yang lebih lama.

Jika setengah mangkuk lontong sayur saja sudah bisa memberikan kebahagiaan yang luar biasa,
Bagaimana dengan hal yang tidak hanya terkait dengan dunia?



Pasti lebih besar bahagianya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar