Blinking Hello Kitty Angel Jurnal Bunga Matahari: Tuhan, aku iri.

Jumat, 13 November 2020

Tuhan, aku iri.


Tuhan, 
Maaf aku merasakan ini.
Dulu aku iri dengan orang-orang yang lebih 'tinggi'.
Berpelesir ke berbagai macam negeri.
Hingga aku sadar, aku tidak mau terlalu mencintai dunia ini.

Tapi ternyata rasa iri itu datang lagi,
Aku iri dengan orang-orang yang khusyuk dalam sholatnya.
Aku iri pada mereka yang bisa dalam memahami untaian ayat suci.
Aku iri dengan mereka yang selalu memuji-Mu di dalam hatinya.
Mereka yang selalu memohon ampun pada-Mu hingga terlelap.
Mereka yang bisa mengalahkan rasa takut untuk lebih dekat kepada-Mu di sepertiga malam.
Mereka yang waktunya dipenuhkan dengan menebar kebaikan.
Mereka yang karena-Mu, mampu menahan lapar. 
Aku iri, iri kepada mereka yang tak ada rasa tidak puas dalam hatinya.
Aku iri pada mereka yang tetap bisa memuji-Mu meskipun dalam keadaan sempit.

Tolong,untuk kali ini,
Biarkan rasa iri ini terus menjalar, merasuki, hingga aku bisa seperti orang-orang itu.
Hingga suatu saat nanti, tidak ada rasa iri dalam hati ini.
Hanya rasa damai yang memenuhi ruang hati, karena Engkau satu-satunya penguasa di dalamnya.
Tolong, tanamkan lebih dalam rasa ini.

Cibinong,2 Juli 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar