Blinking Hello Kitty Angel Jurnal Bunga Matahari: mengganggu.

Jumat, 02 April 2021

mengganggu.

Kenapa
wanita usia 20-an, 
rentan dengan pertanyaan 
"Jadi kapan?"
apalagi kalau bukan soal pernikahan.

satu dua kali 
mungkin aku masih bisa tersenyum bahkan tertawa
tapi lama-kelamaan
aku bosan.

"tapi kan itu bisa jadi doa"

kalau begitu
doa-nya diutarakan dalam hati saja
tidak perlu jadi kalimat tanya

"ya kan memang sudah waktunya.."

Awal dua puluhan itu bukan soal pernikahan
Lalu, apa kabar dengan mimpi dan cita-cita?

"ya kan orang takut kamu keburu tua"

tenang saja, masalah ini juga sudah ku utarakan pada Tuhan lewat doa
lagi pula, umurku baru awal dua puluhan, bukan sudah ratusan

"ya tinggal tidak usah didengar saja"

Telingaku tidak ada tombol hidup dan matinya

'"kan bukan hanya kamu yang ditanyai"

aku tidak peduli

----

Aku masih butuh waktu untuk mencintai diriku sendiri

Aku masih butuh waktu untuk tidak membandingkan diriku dengan perempuan lain

Aku masih butuh waktu untuk tidak melihat hanya kurangnya diriku di pantulan kaca

Aku masih butuh waktu untuk tidak selalu menimbang berat badan
menyesali apa yang aku telan
dan menahan diri tidak makan 
karena rasa takut yang berlebihan

Aku masih butuh waktu untuk bisa menerima diriku apa adanya

Aku masih butuh waktu untuk tidak merasa sedih dan kehilangan motivasi secara tiba-tiba

Aku masih butuh waktu untuk tidak merasa hampa

Aku masih butuh waktu untuk tidak merasa diriku tidak bisa apa-apa

Aku masih butuh waktu 
untuk meyakinkan diri
bahwa aku
juga bisa
dicintai
tanpa
tapi

mungkin suatu saat nanti. 

Aku hanya masih butuh waktu. 

Untuk kamu yang juga merasa seperti ini.
Tidak apa. 

Kita hanya butuh waktu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar