Blinking Hello Kitty Angel Jurnal Bunga Matahari: Overtime

Sabtu, 14 Agustus 2021

Overtime

Kadang aku merasa kagum dengan orang-orang yang super totalitas di dalam pekerjaannya. 
Lembur. Sabtu-minggu tetap kerja.
Kelihatannya keren, gitu.
Dan seringkali jadinya merasa bersalah karena sabtu-minggu hanya dihabiskan untuk waktu pribadi aja. 

Tapi di satu sisi kadang juga merasa "memang seperti ini seharusnya."

Hidup rasanya sayang kalau hanya dihabiskan di depan laptop yang menyala. 
Dan kayaknya, bukan kapasitasku untuk terus menerus bekerja. 

Aku butuh waktu sendiri. 
Aku butuh waktu baca buku. 
Aku butuh waktu beribadah tanpa diganggu pikiran-pikiran duniawi. 
Aku butuh waktu hiburan meskipun sekadar buka media sosial. 
Aku butuh waktu untuk memastikan rumahku rapih dan bersih. 
Aku butuh waktu untuk memastikan adik-adikku dapat perhatian. 
Aku butuh waktu untuk sekadar merebahkan badan dengan tenang. 

Masalah pekerjaan, Senin sampai Jumat rasanya cukup. 
Bukan berarti aku akan menolak mentah-mentah hal-hal terkait pekerjaan di luar jamnya. 
Hanya saja akan lebih aku pertimbangkan. 
Jika memang sangat mendesak, akan ku kerjakan. Namun kalau masih bisa dilakukan di hari kerja, kenapa tidak. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar