Blinking Hello Kitty Angel Jurnal Bunga Matahari: Marah.

Jumat, 03 Februari 2023

Marah.

Aku tahu idealnya,
kita harus bisa bersabar pada siapa saja.

Tapi ternyata, aku sadar kalau kita (atau mungkin aku) lebih bisa bersabar pada orang-orang yang memberi rasa aman. 

Orang-orang yang bisa memunculkan pikiran,
"Toh, aku percaya pada mereka."

Tulisan ini aku buat ketika mengingat-ngingat alasan saat marah pada beberapa orang. Dan kesimpulannya jatuh pada, selain aku yang mungkin memang belum bisa bersabar sepenuhnya, orang-orang itu pernah melakukan hal-hal tanpa sadar mengurangi kepercayaanku pada mereka. 

Aku tidak merasa aman. Dan marah mungkin menjadi sebuah mekanisme pertahanan diri dari rasa kecewa yang pernah aku alami sebelumnya.  

Karena dengan kesalahan yang sama, aku lebih bisa menolerir mereka yang tidak pernah membuatku kecewa.



Tapi tetap,
seharusnya kita bersabar pada siapa saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar