Blinking Hello Kitty Angel Jurnal Bunga Matahari

Jumat, 25 Desember 2015

Hampir di penghujung tahun dan sudah banyak hal yang terjadi.
Selalu senyum-senyum kecil kalau ingat januari yang lalu masih dalam masa panik-gak-ya soal ujian nasional dan ujian masuk perguruan tinggi.
Sekarang ( Alhamdulillah) sudah duduk santai, merehatkan diri dari tugas dan ujian, yang ternyata omongan senior itu ada benarnya juga bahwa kalau tugas dan ulangan yang bertubi-tubi datang dari guru itu sebagai pemanasan sebelum memasuki perkuliahan.

Terkadang menerka-nerka apa yang akan ibu katakan kalau tahu anaknya 'tiba-tiba' (terpaksa) jadi (sedikit) dewasa. Apalagi rutinitas sampai rumah jam dua belas malam bahkan nginap dikosan temen di awal masa kuliah atau keberanian yang muncul terpaksa (lagi) untuk mengerjakan tugas sampai larut malam.

Agak kaget sendiri sih, ternyata bisa secepat ini beradaptasi. Sama lingkungannya, termasuk penghuninya. Bertemu banyak orang baru yang terkadang beberapa membawa 'kejutan' dan cerita-cerita mereka yang 'mengejutkan' juga. Setelah berusaha untuk  menerapkan nasihat salah satu teman SMA untuk tidak selalu memasang mimik wajah asli yang kurang menyenangkan, ' jangan jutek-jutek fah', katanya.

Sudah menetapkan mana gedung favorit, mana warung kantin paling enak, bahkan tempat ternyaman kalau memilih untuk sendiri dan butuh suasana sepi untuk mengerjakan tugas,

Bahkan di awal liburan sudah bingung membayangkan apa yang mau dikerjakan untuk satu bulan ke depan, dan tiba-tiba ingin ke kampus saja, menjalankan rutinitas biasanya. Padahal sebelumnya sangat berharap untuk dapat waktu istirahat walau hanya satu hari.

Semoga perjalanan bojong-depok-bojong dan rutinitas di kampus selalu se-menyenangkan ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar