Blinking Hello Kitty Angel Jurnal Bunga Matahari: IOTR + BBQ OTR 2015

Sabtu, 27 Juni 2015

IOTR + BBQ OTR 2015

Haaa~ ini postingan yang agak telat kurang lebih seminggu.

Cibinong, 21 April 2015. Masjid Baitul Faidzin, Pemda Cibinong, Kab.Bogor - Lampu Merah Daralon (gak tau nama tepatnya apa, persis depan Cibinong City Mall)

Kedua kalinya merasakan event yang sama dengan status yang baru. Dulu siswa sekarang alumni , dalam event yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu Ifthar On The Road kolaborasi antara alumni dan siswa-siswi SMAN 2 Cibinong.

Spesialnya, IOTR kali ini ada acara Bagi-Bagi Qur'an On The Road-nya juga, oleh segelintir alumni dan beberapa siswa yang tergabung dalam panitia tersendiri dengan nama I.N.S.T.A.G.R.A.M (lupa kepanjangannya apa, hehe)

IOTR juga gabungan dari acara sanlat yang dimulai dari pagi, jadi partisipan dari pagi sampai ba'da ashar'i'tikaf' di masjid itu, mendengarkan materi, tilawah, dan hal-hal yang InsyaAllah bermanfaat lainnya.

Dan sebagaimana yang namanya panitia, alumni sibuk ngurusin acara. Dari yang super penting sampai printilan-printilannya.Mengemas ta'jil yang terdiri dari beberapa makanan kecil, mengemas al-quran yang nanti dibagikan, membuat bendera-bendera merah putih kecil, dan menyiapkan teatrikal. Alhamdulillah, yang datang melebihi perkiraan, jadi semua selesai tepat waktu. Masuk waktu ashar, semua shalat dan baru setelah itu ada briefing untuk teknis pembagian ta'jil dan persiapan longmarch dari masjid baitul faidzin sampai depan Cibinong City Mall. Kalau kamu orang cibinong, pasti tau seberapa jauhnya.

Longmarch dimulai dari depan masjid, paling depan ada truk yang diatasnya peralatan seperti speaker dan bendera-bendera besar, lalu semua berjalan dengan membentuk barisan menyusuri pinggiran jalan raya pemda. Lelah pasti kerasa, tapi kalau di kanan kiri depan belakang kamu temen-temen yang super menyenangkan ? hal itu gak akan jadi masalah ;) dan sepanjang longmarch ada teatrikal yang dimainkan oleh beberapa temen, tapi gak keliatan karena kebagian barisan belakang :(

Sampai depan CCM, barisan langsung bubar karena masing-masing mencari 'spot' untuk pembagian ta'jil nanti dengan pusatnya di semacam taman kecil ditengah lampu merah pemda yang dikelilingi peserta IOTR.

Ehm, kayaknya crowded dan bikin macet ya? hee, nggak kok. Kita tetap menghormati hak-hak pengguna jalan, gak 'rusuh' dijalanan, dan taat lalu lintas juga, nggak nyebrang sembarangan yang bisa bikin emosi pengendara motor atau mobil. Acara IOTR ini juga bisa dikatakan bekerjasama dalam pengawasan dan pengawalan polisi, lhaiya, orang lampu merah pemda kan langsung didepannya pos polisi.

Acara IOTR dimulai dengan pambacaan tilawah oleh siswa dan orasi oleh seorang alumni. Kemudian beberapa menit sebelum adzan maghrib pembagian dimulai dan akhirnya selesai sekitar 15 menit setelah magrib, para peserta langsung menuju masjid terdekat dan sebagian shalat di mushala CCM.

Ada sedikit 'kejutan' diakhir. Udah buru-buru ke masjid biar gak keburu rame, bener-bener-buru-buru. Sampai di masjid cuma bisa diam antara bingung dan pasrah karena tempat wudhu ikhwan-akhwat digabung. Yaaaaa atuhlah gimana ceritanya....
Alhamdulillah ada kamar mandi, InsyaAllah bersih seperti penampakannya. Ya daripada was-was dan bingung juga kalau wudhu bareng lawan jenis. Sempet minta tolong sama salah satu siwa yang kebetulan juga dia ketua rohisnya, buat ngasih akhwatnya waktu giliran buat wudhu, ya walaupun ikhwan smavo mah bageur, dibilangin ngalah..tapi kasian juga nyuruh dia buat negur bapak-bapak dan mas-mas yang main nyelonong masuk aja..

Setelah shalat beberapa temen memilih untuk makan dulu sedangkan aku pulang sama seorang temen. Sempet panik kok angkot gak lewat-lewat padahal belum terlalu malam, tapi Alhamdulillah, akhirnya ada satu angkot yang benar-benar kosong kecuali kursi supir.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam perjalanan pulang rasanya nano-nano. Seneng karena acaranya lancar, sedih karena acaranya berakhir dan gak sabar buat cerita panjang lebar tentang acara itu yang akhirnya tertuang disini.

Satu lagi hal menyenangkan setelah lulus bareng temen-temen yang sebentar lagi sebagiannya bakal merantau kemana-mana , yang belum tahu kapan bisa ngumpul seasyik kemarin lagi.

...tapi dimanapun nanti mereka menuntut ilmunya, semoga semuanya selalu ingat untuk menyebut teman-temannya dalam doa.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar