Blinking Hello Kitty Angel Jurnal Bunga Matahari: menulis.

Sabtu, 22 Mei 2021

menulis.

Pernah gak, kamu uring-uringan cuma karena rasanya ingin berbicara dengan orang lain,

tapi tidak ada siapa-siapa di sekitarmu.

Aku sering.

Kalau di kantor, ada teman di kanan dan kiri. Setidaknya ada yang menanggapi.

Tapi sampai di rumah,
bingung.
Tidak ada siapa-siapa.
Mau bicara pada siapa.
Sedangkan setelah seharian lelah bekerja rasanya hanya ingin menumpahkan semuanya lalu didengarkan dan sesekali ditanggapi.

Mau menghubungi siapa saja,
tapi aku takut mengganggu.

Biasanya setelah bercerita, malah rasa bersalah yang menghantui.

Tapi akhirnya aku punya cara
yang mungkin kamu juga bisa mencobanya.

Tulis saja semuanya.
Semua yang mau kamu ceritakan seandainya ada yang mendengarkan. 
Seperti yang saat ini sedang ku lakukan. 

Tulis saja.
Kalau aku, memilih menuliskannya di blog.
Aku suka menulis langsung, 
tapi kadang karena sudah lelah, aku malah tertidur. 
Bisa saja menulis di hp, tapi aku takut  terjadi apa-apa dan tulisanku hilang semua. Begitu. 

Coba kamu tulis saja.
Hal-hal sederhana.
Tidak perlu memikirkan apakah ada atau tidak yang membacanya.
Tidak perlu juga memikirkan kira-kira apa yang akan orang pikirkan tentangmu melalui tulisanmu.
Setidaknya pikiranmu tidak terus menerus menahan apa yang seharusnya dikeluarkan. 
Ya, kan?


Selamat menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar